Prodi Manajemen Informatika Gelar Pelatihan Office dan Internet

images
By Fastikom UMPP| 16 September 2008| berita |

politeknikmuhpkl.ac.id. Kajen,. Program Studi Manajemen Informatika Politeknik Muhammadiyah Pekalongan menyelenggarakan pelatihan office dan internet.

Pelatihan yang diselenggarakan di Laboratorium komputer II ini,  berlangsung selama tiga hari, Senin-rabu, 5 - 7 September 2016 dibuka dengan dengan materi dasar pembuatan website oleh team IT Politeknik Muhammadiyah Pekalongan, Agung DH.

Agung DH mengatakan, pelatihan ini merupakan upaya untuk membekali mahasiswa baru tentang pengetahuan dasar internet dan web  serta penggunaan aplikasi MS. Office sesuai dengan perkembangan dan kemajuan teknologi saat ini.

Diingatkannya, harus disadari bersama bahwa penting bagi mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan Aplikasi MS. Office dan mengetahui seluk beluk tentang internet dan website. "Microsoft Office merupakan aplikasi yang umum digunakan dalam aktivitas perkantoran. Dalam kuliah juga banyak digunakan aplikasi tersebut seperti untuk membuat laporan tugas, pengolah data, maupun presentasi,sedangkan internet dan pengetahuan dasar web, juga sangat diperlukan dalam kegiatan perkuliahan mahasiswa manajemen informatika nanti saat mengikuti perkuliahan di Politeknik Muhamamdiyah Pekalongan" katanya.

Pelatihan diikuti oleh 24 mahasiswa baru manajemen infomatika Politeknik Muhammadiyah Pekalongan tahun 2016.

Materi pelatihan yang diberikan di antaranya pengenalan internet dan membuat website oleh Agung DH, serta pengelolaan persuratan dan laporan dengan Ms. Word, dan membuat Presentasi dengan Ms. Power Point oleh Titis Aji Wocaksono. (kontributor: wong_sibelis)