Prof. Sutrisno Berikan Motivasi kepada Civitas Akademika Politeknik Muhammadiyah pekalongan

images

Kajen – Tak kurang dari 50 peserta In House Training Pengelolaan Institusi Politeknik Muhammadiyah Pekalongan yang terdiri dari Dosen dan Mahasiswa dari semua Program Studi (Progdi), mengikuti Pembukaan In House Training Pengelolaan Institusi di kampus Politeknik Muhammadiyah Pekalongan, Senin, (15/9/2014).
Hadir dalam Acara tersebut, Prof. Sutrisno, dari Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan sebagai narasumber dalam In House Training Pengelolaan Institusi tersebut, Dr.Dwi Cahyono,M.Si.Akt, Direktur Pasca sarjana Universitas Muhammadiyah Jember.
Pada kesempatan itu Prof. Sutrisno memberikan motivasi agar semua peserta pelatihan ikut ambil bagian dalam meningkatkan mutu pendidikan di politeknik muhammadiyah pekalongan. ‘’Coba kita renungkan, bagaimana UMM, UMS,dan UMY bisa begitu maju dan menjadi universitas berkelas dunia??,’’ ujarnya. ‘’Saya harap, politeknik juga bisa meniru dan mencontoh sehingga bisa seperti perguruan tinggi yang lebih unggul nantinya,’’ lanjutnya.
Profesor Sutrisno mengungkapkan, untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul ada banyak faktor yang perlu diperhatikan. ‘’Kuncinya adalah, semua elemen kampus, baik dosen, karyawan dan mahasiswa harus punya tekad yang kuat memperbaiki diri, disiplin dan kreatif,’’ ungkapnya. dan, kreativitas tersebut, katanya, membutuhkan beberapa hal, yakni keahlian, sikap, kemampuan, tanggung jawab, dan kerjasama.

By Fastikom UMPP| 15 Februari 2006| berita |