"NGAJI" (Ngabuburit Bareng HMJMI)

images

Sabtu, 13 Juli 2013, Himpunan Mahasiswa Jurusan Majemen Informatika (HMJMI) Politeknik Muhammadiyah Pekalongan mengadakan sebuah kegiatan “NGAJI” (Ngabuburit Bareng  HMJMI). Acara yang dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kab. Pekalongan tersebut diawali dengan kegiatan Pembekalan PKL (Praktek Kerja Lapangan) bagi mahasiswa dan dilanjutkan dengan Seminar Teknologi yang diisi oleh Eka Iman Prabawa S.H, M.Eng dari Diskominfo Kabupaten Pekalongan. Kemudian diakhiri dengan kegiatan sholat maghrib dan buka bersama Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajeman Informatika.
Acara dimulai pukul 15.30 hingga menjelang sholat Isya ini, dikiuti oleh Mahaisiwa Manajemen informatika dan beberapa mahasiswa dari jurusan lain, yaitu Teknik Mesin Otomotif dan Teknik Elektro.
“Meskipun ini acara HMJMI, tapi kamu juga membolehkan dan mengharapkan partisipasi dari mahasiswa jurusan lain karena juga ada kegiatan seminar teknologi.” Ujar M. Ardli Pamungkas, Ketua HMJMI Politeknik Muhammadiyah Pekalongan.
Dalam sambutan sekaligus Pembekalan PKL (Praktek Kerja Lapangan) untuk Mahasiswa, Wakil Direktur I Bidang Akademik, Nurul Huda, ST mengungkapkan “tingkat pengangguran di indonesia sudah cukup memprihatinkan,, maka mahasiswa juga dituntut untuk bisa bersaing dengan lulusan-lulusan dari berbagai perguruan tinggi lain untuk mendapat kesempatan kerja”. PKL sebagai sarana mahsiswa untuk bisa menerapkan ilmu yang di dapat di kuliah untuk dunia kerja, selain itu juga sebagai ajang untuk membuka link bagi mahasiswa juga nantinya”.

By Fastikom UMPP| 15 Februari 2006| berita |