Mahasiswa Teknik Elektro Kunjungan Studi ke PLTMH Curug Muncar

images
By Fastikom UMPP| 15 Februari 2006| berita |

Dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi keilmuan  dibidang kelistrikan,  Komite Mahasiswa Teknik Elektro atau yang disingkat dengan KMTE yang  anggotanya  terdiri dari semua mahasiswa teknik elektro Politeknik Muhammadiyah Pekalongan, mengadakan Kunjungan Studi ke Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro(PLTMH) Curug Muncar Petungkriyono. Kegiatan yang dilaksanakan pada 20-21 April 2014 diikuti oleh semua angggota KMTE.
Akhmad Burhan Maulana selaku ketua komite Mahasiswa Teknik Elektro mengatakan  bahwa “kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi mahasiwa karena kegiatan ini berkorelasi dengan materi yang diajarkan diperkuliahan disamping itu juga sebagai wujud implementasi dari teori yang telah dipelajari”.
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dimulai dengan pemberangkatan peserta kegiatan pada pagi hari di kampus Politeknik Muhammadiyah Pekalongan kemudian dilanjutkan dengan menuju lokasi kegiatan, setelah sampai dilokasi seluruh peserta tidak langsung menuju ke pembangkit melainkan transit di salah satu rumah warga yang juga merupakan ketua penggurus unit PLTMH Curug Muncar yang juga dijadikan sebagai penginapan bagi peserta kegiatan. Agenda kegiatan dilanjutkan dengan melakukan pnegukuran dan pendataan di lokasi pembangkit, peserta juga melakukan Tanya jawab dengan pengelola pembangkit guna mendapatkan data yang nantinya bermanfaat untuk studi diperkuliahan selepas itu  peserta yang telah dibagi dalam beberapa kelompok  kemudian melakukan survey dan pendataan pada setiap rumah yang memanfaatkan listrik dari pembangkit tersebut guna nantinya diteliti lebih lanjut.
Dalam kegiatan ini kedua belah pihak yakni pihak pengelola unit pembangkit listrik tenaga mikro hidro 2 dan pihak politeknik muhammadiyah pekalongan telah bersepakat untuk melakukan kerjasama. “Harapan kami dengan adanya kerjasama ini akan membawa kedua belah pihak menuju lebih baik dan menguntungkan kedeua belah pihak”ujar Bpk.Ghoni Musyahar,ST selaku Kepala program diploma teknik elektro dan juga sebagai perwakilan kampus yang berlaku menjadi saksi penandatangan MoU tersebut. Kerjasama kedua belah pihak berisi tentang penelitian dan pemberdayaan masyarakat  hal ini juga dilakukan sebagai usaha untuk mewujudkan TRIDHARMA perguruan tinggi. Editor : AB Maulana