Mapala Satria Batik Kembali Adakan Diksar Calon Anggota Muda Tahun 2016

images

Dalam upaya mencetak kader-kader penerus, Mapala “ Satria Batik” Politeknik Muhammadiyah Pekalongan kembali mengadakan Pendidikan  Dasar (DIKSAR) kepecinta alaman bagi calon anggota muda tahun 2016. Kegiatan ini diadakan pada  24 – 26 Nopember 2016, di Dukuh Sijaha, Desa Bedagung, Kecamatan Paninggaran.

Dimulai dengan upacara pelepasan peserta Diksar yang dipimpin oleh Pembina   UKM Mapala Satria Batik, Kemudian dilanjutkan dengan melakukan longmarch dari Kalipaingan menuju lokasi camp di Sijaha melawati tenogo, laren dan bedagung yang berjarak sekitar 10 kilometer.

Agung Dwi H, Pembina UKM Mapala berharap agar peserta bisa menjaga nama baik Mapala Sartria Batik dan Almamater Politeknik Muhammadiyah Pekalongan.

 “Saya berharap melalui kegiatan ini para peserta mampu mengaplikasikan materi yang sudah didapat dan menambah rasa cinta terhadap alam sehingga mampu berkontribusi dalam upaya pelestarian alam, dan saya juga berpesan untuk menghormati  kearifan lokal disana” ujar beliau pada saat memberikan amanat dalam apel pelepasan peserta diksar.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dikuti oleh 6 peserta. Terdiri dari 3 Mahaiswi dan 3 Mahasiswa Politeknik Muhammadiyah Pekaongan angkatan 2016.

“Materi yang kami berikan selama kegiatan ini antara lain teknik packing, simulasi hipotermia, navigasi darat, survival. Kegiatan ini merupakan pengaplikasian praktek dari materi diksar ruang yang sudah kami beirkan sebelum kegiatan ini bagi calon anggota muda. Kegitan ini diakhiri dengan pelantikan anggota muda di halaman kampus Politeknik Muhammadiyah Pekalongan” Ujar Panitia Diksar, Yulianto.

By Akademik & Info| 16 November 2030| berita |