Mahasiswa Baru ikuti Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus

images

politeknikmuhpkl.ac.id, Kajen - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Muhammadiyah Pekalongan menyelenggarakan orientasi studi dan pengenalan kampus (OSPEK) yang merupakan kegiatan awal sebelum mahasiswa baru memulai perkuliahan. Ospek ini dilaksanakan di Kampus Politeknik Muhammadiyah Pekalongan dan di Kali Paingan, Linggo Asri pada  hari Kamis – Sabtu tanggal 8 – 10 September 2016. Ospek tahun ini mengambil tema “Melalui Orientasi Pengenalan Kampus yang Berkualitas, Kita Ciptakan Mahasiswa yang Cerdas, Disiplin, Religius dan Bertanggung Jawab”.

Iqbal selaku Ketua Pelaksana  mengatakan, “Ospek ini bertujuan agar mahasiswa baru lebih mengenal kampus dan organisasi di dalamnya. Sehingga nantinya mahasiswa baru ini tidak hanya belajar di bangku kuliah namun juga belajar berorganisasi sebagai bekal untuk bermasyarakat kelak”.

Kegiatan Ospek diikuti oleh mahasiswa baru dan mahasiswa tahun kemarin yang belum mengikuti Ospek dengan jumlah 71 peserta. Sedangkan untuk panitia dari BEM Politeknik Muhammadiyah Pekalongan angkatan 2015/2016 dan angkatan 2016/2017, Resimen Mahasiswa dan dibantu UKM PARNI serta UKM Mapala Satria Batik.

Selain pengenalan tentang kampus, Kegiatan Ospek diisi Penyuluhan dari POLRES kabupaten Pekalongan, Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan dan Bapak Fahrudin Eko H. POLRES Kab. Pekalongan mengangkat tema penyuluhan NAC (Neuro Assosiative Conditioning) yang bertujuan untuk membangkitkan jiwa nasionalisme mahasiswa. Dari Dinas Kesehatan Kab. Pekalongan mengambil tema bahaya Narkoba agar mahasiswa mengetahui dampak negatif dari narkoba. Sedangkan Bapak Fahrudin Eko H memberikan motivasi dan renungan yang sangat bermanfaat.
Ospek ini diharapkan dapat menjadikan mahasiswa baru lebih disiplin, religius dan bertanggung jawab serta lebih aktif dalam kegiatan kemahasiswaan. (kontributor: BEM)

By Fastikom UMPP| 16 September 2022| berita |