Raker Tahun Akademik 2016/2017 : Momentum untuk lebih memajukan Politeknik Muhammadiyah Pekalongan

images

Bertempat di Rumah Makan Barokah 2 kajen, Politeknik Muhammadiyah Pekalongan menggelar Rapat Kerja (RAKER) tahun akademik 2016/2017 pada hari rabu, 31 agustus 2016. Kegiatan ini diikuti oleh Dosen dan karyawan. Hadir pula ketua badan Pembina harian (BPH) Drs. Rissa Sumarstyanto, M.Pd, serta anggota BPH politeknik muhammadiyah pekalongan.

Politeknik Muhammadiyah Pekalongan sebagai salah satu Amal usaha PDM kabupaten Pekalongan di bidang pendidikan tinggi, telah berkiprah selama lebih dari sebelas tahun sejak didirikan pada tahun 2005, saat ini telah mengalami banyak kemajuan. Diantaranya dengan semakin bertambahnya fasilitas diantaranya gedung laboratorium terpadu teknik mesin, gedung pusat Unit kegiatan mahasiswa (UKM) dan meningkatnya jumlah mahasiswa dari tahun ke tahun.

“Insya Allah, penambahan gedung dan fasilitas lainnya akan terus kami lakukan. Tahun kemarin, gedung laboratorium terpadu teknik mesin sudah digunakan, tahun ini gedung Unit kegiatan mahasiswa sudah jadi dan sudah bisa digunakan, alhmdulillah jumlah pendaftar tahun ini meningkat lebih dari 50 persen dari tahun sebelumnya. “ ujar bpk. Aslam Fatkhudin, M,Kom selaku direktur dalam sambutan sekaligus laporan perkembangan Politeknik Muhamamdiyah Pekalongan.

Dalam pembinaanya, ketua BPH mengapresiasi kemajuan yang telah dicapai Politeknik Muhammadiyah Pekalongan saat ini. beliau berharap fungsi tridharma Perguruan tinggi semoga bisa dimakasimalkan lagi karena itulah ruhnya perguruan tinggi.

“saya sangat mengapresiasi dan optimis, politeknik muhamamdiyah pekalongan akan terus maju. Namun, masih banyak hal yang perlu dibenahi dan terus ditingkatkan lagi karena tantangan ke depan juga akan lebih besar lagi, baik dari internal maupun eksternal. Saya kira ini adalah momentum yang bagus untuk lebih memajukan lagi politeknik ” ujar bpk. Nurul Huda, M.Hum salah satu anggota BPH.

Dalam raker kali ini, banyak sekali masukan dan tanggapan dari civitas akademika saat pembahasan program kerja dari bidang – bidang dan lembaga yang ada di politeknik muhamamdiyah pekalongan. Setelah masukan – masukan dan ide- ide dari perserta raker ini di akomodir, maka dihasilkan Program Kerja Politeknik Muhammadiyah Pekalongan tahun akademik 2016/2017 yang kan menjadi acuan kerja selama satu tahun kedepan. (Wong_sibelis)

By Akademik & Info| 16 September 2002| berita |