Politeknik Muhammadiyah Pekalongan Kembali Gelar Servis Hemat dengan Toyota Nasmoco Pekalongan

images

KAJEN – Untuk ke-sekian kalinya, Politeknik Muhammadiyah Pekalongan bekerjasama dengan Toyota Nasmoco Pekalongan, kembali menggelar acara Servis Hemat Berkulaitas di halaman kampus Politeknik Muhammadiyah Pekalongan, Jl. Pahlawan No 10. Kajen.
Acara tersebut digelar selama dua hari, 26 – 27 Februari 2016. Pukul 08.00 – 16.00 WIB. beberapa layanan servis yang diadakan adalah Engine Tune Up, Ganti Oli Synthetic 4 liter, Cek Rem hanya dengan biaya Rp 500.000 dari yang seharusnya di pasaran mencapai Rp 750.000. (Hemat Rp. 250.000. Tidak hanya itu, dengan adanya layanan servis murah ini masyarakat juga bias melakukan test drive “All New Kijang Innova”
Kegiatan ini, selain memberikan kemudahan bagi konsumen Toyota, juga untuk mengasah keahlian mahasiswa usai mendapat bimbingan dari dosen,. kegiatan servis murah ini untuk memadukan ilmu yang didapat para mahasiswa selama perkuliahan dengan dunia kerja dan perkembangan ilmu pengetahuan terkini. Sehingga, mahasiswa tidak sekadar menerima materi teori, tapi langsung praktik untuk menguji kemampuannya.
Sebelum kegiatan ini dilaksanakan terlebih dahulu para mahasiswa dilatih para teknisi ahli dari pihak Nasmoco untuk menyamakan persepsi antara ilmu yang didapat dengan kondisi riil dunia kerja. ”Alhamdulillah di hari pertama ini, banyak masayarakat yang berpartisipasi. Terdapat puluhan mobil yang berhasil di servis oleh kami, “ kata Bayu, salah satu mahasiswa Teknik Mesin Otomotif yang ikut dalam kegiatan tersebut. Para mahasiswa yang dilatih dalam kesempatan ini juga akan mendapat sertifikat yang bisa dipergunakan untuk pendamping ijazah dalam melamar pekerjaan. (A.D.H)

By Fastikom UMPP| 16 Februari 2026| berita |