Ratusan Siswa ikuti Hypnotherapy di Kampus Politeknik Muhammadiyah Pekalongan

images
By Fastikom UMPP| 15 Maret 2016| berita |

Kajen.  Ratusan Pelajar Kelas XII Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bojong  Memenuhi Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Kab. Pekalongan untuk mengikuti hypnotherapy untuk percepatan pembelajaran serta do’a bersama sukses ujian nasional (UN) pada tahun 2015 pada hari sabtu, 16 Maret 2015.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2015 Politeknik Muhamamdiyah Pekalongan, R. Kurniawan Dwi Septiadi,S.IP,MM Mengatakan, Kegiatan hypnotherapy untuk percepatan pembelajaran serta do’a bersama sukses ujian nasional (UN) ini rutin dilakukan oleh SMA Negeri 1 Bojong menjelang pelaksanaan UN ini adalah ikhtiar bersama untuk memotivasi diri agar sukses dalam pelaksanaan UN tahun ini yang kali untuk kedua kalinya bekerjasama dengan Politeknik Muhammadiyah Pekalongan.

“Belajar dan bekerja harus tetap disertai dengan doa. Hal tersebut merupakan bagian dari ikhtiar kita sebagai makhluk Allah SWT agar harapan kita dapat tercapai,” katanya.
Namun harus dipahami bahwa manusia hanya bisa berusaha, sedangkan Allah SWT yang menentukan berhasil atau tidaknya segala upaya yang telah dilakukan.

“Untuk itu sebagai manusia kita wajib berusaha dan tawakkal atas segala hasil yang akan kita terima,” pesan Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2015 Politeknik Muhammadiyah Pekalongan.

Selain persiapan secara akademik yang dilakukan oleh para pelajar, namun persipan secara mental melalui istiqosah seperti ini perlu untuk dilakukan. Ia berharap lewat kegiatan tersebut motivasi siswa-siswi dapat tumbuh dan yang lebih penting lagi kepercayaan diri semakin tinggi.

Acara tersebut juga dirangkai dengan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Muhammadiyah Pekalongan tahun akademik 2015/2016.