Seminar dan Pelatihan Mikrotik

images

Pada Minggu tanggal 22 Desember 2013, Politeknik Muhammadiyah Pekalongan bekerjasama dengan Program Studi Magister Sistem Informasi (MSI) Universitas Dipenegoro Semarang, menggelar seminar Mikrotik dan Cloud Computing. Seminar bertajuk "Membangun Jaringan Internet yang Positif Menuju Masyarakat Informatika yang Dewasa dan Berakhlaqul Karimah" tersebut menghadirkan duapuluh satu orang dari MSI Undip dengan dua pembicara utama. Seminar yang dilaksanakan di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Kajen ini dibagi menjadi 2 sesi yang berhasil mengundang 95 peserta dari berbagai unsur, mulai Mahasiswa, Siswa dan guru dari SMA/SMK dan Masyarakat Umum.

Acara diawali dengan sambutan oleh ketua panitia Seminar dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Infromatika (HMJMI), Thiyar Khassi, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Bapak. Toto Supriyanto , kemudian dari pihak Undip diwakili oleh Andi Saputra, S.Kom Seminar resmi di buka oleh Wakil Direktur II Politeknik Muhammadiyah Pekalongan, Bapak Aslam Fatkhuddin, S.Kom.

Selanjutnya acara inti pun dimulai dengan Saudara Eka V Dangkua, S.Kom sebagai moderator. Sesi pertama membahas topik pengenalan dan manfaat Mikrotik pada jaringan,  Sesi ini disampaikan oleh Agus Sifa’unnajah, S.Kom. Disebutkan bahwa pemanfaatan mikrotik sangat membantu dalam manajemen jaringan. Dilanjutkan dengan praktikum yang melibatkan seluruh peserta untuk melakukan installasi dan manajeman mikrotik. Sesi kedua disampaikan oleh Saudara WahyuSetiyadi membahas tentang keuntungan menggunakan Cloud Computing, pada sesi ini juga di lanjutkan dengan praktikum virtualisasi komputer oleh seluruh peserta.

Seminar ditutup dengan pembagian doorprize untuk peserta yang dapat menjawab pertanyaan dan pemberian kenang-kenangan dari HMJMI ke program Pasca Sarjana Magister Sistem Informasi Undip. “Dari seminar ini kami sangat terkesan dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat” ujar Yossi, salah satu peserta dari mahasiswa Politeknik Muhammadiyah Pekalongan.

By Akademik & Info| 15 Februari 2006| berita |