DIKSAR VI MAPALA 'SATRIA BATIK'

images

Dalam upaya mencetak kader-kader penerus  UKM Mapala “ Satria Batik” Politeknik Muhammadiyah Pekalongan yang  kompeten maka diadakan Pendidikan  Dasar (DIKSAR) kepecinta alaman. Kegiatan ini diadakan pada  30 September – 2 Desember 2013, di Dukuh Sidosukmo,Desa Gutomo,Kecamatan Karanganyar , Pekalongan.
Kegiatan dimulai dengan apel pagi sekaligus upacara pelepasan peserta DIKSAR  yang dipimpin oleh Pembina   UKM Mapala Satria Batik sekaligus PJs Direktur politeknik Muhammadiyah Pekalongan,  Nurul Huda,S.T.
 “saya berharap melalui kegiatan ini para peserta mampu mengaplikasikan materi yang sudah didapat dan menambah rasa cinta terhadap alam sehingga mampu berkontribusi dalam upaya pelestarian alam,dan saya juga berpesan untuk menghormati  kearifan lokal disana”ujar beliau pada saat memberikan amanat dalam apel tersebut.
Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dikuti oleh 8 peserta dan berisi tentang pengaplikasian materi yang diberikan kepada peserta sebelumnya pada Diksar ruang yang sudah dilakukan satu minggu sebelumnya. Pada hari pertama peserta melakukan long march menuju lokasi camp pertama kemudian berlanjut dengan agenda-agenda yang telah ditentukan oleh panitia dan berakhir dengan pengesahan anggota muda yang dilakukan oleh salah satu senior UKM Mapala “Satria Batik” Politeknik Muhammadiyah Pekalongan  didepan halaman kampus Politeknik Muhammadiyah Pekalongan.
Noor  Yasin Abdillah selaku Ketua umum UKM Mapala “Satria Batik” berujar , Kegiatan ini merupakan salah satu program Kerja Mapala Satria Batik untuk periode 2013-2014 yang bertujuan untuk meningkatkan  mutu SDM  dalam hal ini mahasiswa dan nantinya ilmu yang didapat dari kegiatan ini dapat  digunakan dalam kegiatan di alam bebas. Dan tidak lupa ia juga mengucapkan selamat kepada para peserta DIKSAR VI MAPALA “SATRIA BATIK” Politeknik Muhammadiyah Pekalongan yang telah menjadi anggota muda serta menjadi keluarga besar MAPALA “Satria Batik”.

By Akademik & Info| 15 Februari 2006| berita |