OSPEK Mahasiswa Baru Politeknik Muhammadiyah Pekalongan 2014

images

Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) merupakan momentum bersejarah bagi setiap siswa yang memasuki pintu gerbang perguruan tinggi. Ospek dengan seluruh rangkaian acaranya merupakan langkah awal pembentukan watak bagi seorang mahasiswa baru. Dengan kata lain bahwa baik tidaknya kepribadian mahasiswa di sebuah perguruan tinggi sedikit banyak ditentukan oleh baik tidaknya pelaksanaan Ospek di perguruan tinggi tersebut.(Wikipedia)
Pada awal tahun ajaran baru 2014/2015, Kampus Politeknik Muhammadiyah pekalongan melaksanakan kegiatan Ospek. Adapun panitia penyelanggara kegiatan tersebut adalah kerjasama antara BEM dan UKM-UKM di Politeknik Muhammadiyah Pekalongan. Kegiatan Ospek berlangsung selama tiga hari dimulai dari tanggal 19-21 September 2014 di Desa Karanggondang Kecamatan Karanganyar  Kabupaten Pekalongan, kegiatan Ospek diikuti oleh 75 peserta dengan 65 peserta putra dan 10 peserta putri.
Upacara pembukaan Ospek dihadiri langsung oleh Direktur Politeknik Muhammadiyah Pekalongan, Aslam Fatkhudin, M.Kom. Beliau berharap peserta dapat mengambil nilai-nilai positif salam kegiatan ini.  “Saya mengharapkan kepada para peserta untuk melaksanakan kegiatan ini dengan senang hati karena pastinya nanti dapat diambil nilai-nilai positif dan juga pengalamannya”. Ujar Beliau dalam sambutannya.
Kegiatan Ospek mendapat respons positif dari warga sekitar, hali ini dapat dilihat dari antusiasme warga untuk melihat pertunjukan yang dilaksanakan pada saat malam inagurasi. Kegiatan tersebut di akhiri dengan kegiatan bakti sosial kepada warga sekitar dengan membagikan paket sembako,buku bacaan dan peralatan tulis serta bibit pohon. “ Tujuan kami memang tidak hanya  melakukan kegiatan yang berkepentingan bagi pribadi keluarga kampus Politeknik Muhammadiyah Pekalongan saja  akan tetapi kami juga ingin berbagi dengan sesama yang semoga nantinya dapat bermanfaat bagi warga sekitar. selain itu hal ini juga sebagai pembelajaran awal untuk mahasiswa baru untuk berbagi buat bersama”. Ujar Ali Wiranto, Ketua Panitia Ospek.
Editor :AB Maulana

By Fastikom UMPP| 15 Februari 2006| berita |