Pendidikan Lanjut (DIKJUT) Mapala Satria Batik

images

Kegiatan Pendidikan lanjut (DIKJUT) Mapala Satria Batik dilaksanakan di waktu  dan lokasi yang berbeda. Untuk dikjut tahap pertama, dilaksanakan tanggal 24 Agustus di pantai Wonokerto, Pekalongan. Kegiatan dikjut tahap pertaman tersebut dikonsentrasikan pada konservasi alam seperti halnya bersih pantai. Rohndatul Mutaalimah selaku koordinator mengatakan “ Dalam kegiatan bersih pantai kita mengalami sedikit kendala, dimana jumlah personil dengan luas area yang tidak seimbang sehingga masih terdapat area yang belum tersentuh akan tetapi paling tidak kita telah berusaha semaksimal mungkin dalam kurun waktu yang cukup singkat”.

Dikjut tahap kedua diselenggarakan  di area Wall  Climb Alun-alun kajen pada 31 Agustus Kemarin. Kegiatan dikjut tahap kedua ini dikonsentrasikan dengan pendalaman materi single rope technique (SRT) dimana juga diimplementasikan teknik ascending dan discending, “Secara keseluruhan dalam rangkaian Dikjut kegiatan berjalan lancar dan sukses dengan  didasarkan  pada pemahaman materi dan antusiasme para peserta” ujar Rendi Sofyanto selaku koordinator kegiatan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh mapala “Sstria Batik” Politeknik Muhammadiyah Pekalongan. sumber : AB Maulana

By Fastikom UMPP| 15 Februari 2006| berita |