TNI dan Menwa Bersihkan Politeknik Muhammadiyah Pekalongan

images
By Fastikom UMPP| 15 Februari 2006| berita |

Kajen Dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan nyaman di wilayah Kabupaten  Pekalongan khususnya di kecamatan Kajen, ratusan anggota TNI kodim 0710 bersama Resimen Mahaiswa (Menwa) Politeknik Muhammadiyah Pekalongan, beramai ramai membersihkan lingkungan. selain bekerjasama dengan Menwa Politeknik Muhamamdiyah Pekalongan kegiatan tersebut juga didukung atau dibantu Persatuan Ibu-ibu TNI Kartika Candra Kirana (persit KCK) Kodim 0710.
Danramil Kajen Kapten Inf. Sunarto mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini dilakukan prajurit TNI dalam upaya manunggal dengan rakyat, terutama pada kegiatan kemasyarakatan seperti pelestarian lingkungan dan pembuatan biopori, selain berperan sebagai garda terdepan republik ini.
"untuk memberikan semangat, kegiatan ini diawali dengan senam pagi bersama dengan tujuan agar sebelum kegiatan bersih-bersih diperoleh tubuh yang bugar. kegiatan bersih-bersih dilakukan di beberapa titik di kajen" katanya.

Merasa Bangga

Wakil direktur III Bidang Kemahasiswaan Politeknik Muhamamdiyah Pekalongan, Nurul Huda St mengatakan, Politeknik merasa bangga dan tersanjung diajak kerjasama degan TNI hal ini membuktikan bahwa lingkungan akademisi juga dapat manunggal dengan TNI kami sangat mengapresiasi TNI yang tidak mengenal lelah dalam menjaga kedaulatan negara juga semangat terhadap masalah-masalah kemasyarakatan seperti bencana alam, dan penyelamatan lingkungan. kerjasama ini rencananya akan dilanjutkan di bidang yang lain seperti pelatihan komputer dan pelatihan teknologi informasi," ujarnya di dampingi Kepala Biro Humas R. Kurniawan dwi Septiadi, S.Ip. MM.

Sementara itu, ketua Parsit KCK Kodim 0710 Ibu Wiyoto mengaku selalu siap mendampingin para suami dalam setiap langkah baik tugas negara maupun yang berhubungan dengan kemasyarakatan hal ini salah satunya diwujudkan dangan membantu mempersiapkan hidangan bagi para peserta bersih-bersih.

"kami selalu siap mendampingi dan membantu suami dalam menjalankan tugas. mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi semua" pungkasnya. Sumber : Suara merdeka, Senin 8 September 2014