Workshop Pembuatan Bahan Ajar Animatif dan Pengenalan Software Education For Kids Guru TK / KB Aisyi

images

ajen - Pimpinan Daerah Aisyiyah kembali bekerjasama dengan LPPM dan Puskom Politeknik Muhammadiyah Pekalongan. Kali ini, kerjasama tersebut diwujudkan dengan Mengadakan kegiatan Workshop Pembuatan Bahan Ajar Animatif dan Pengenalan “Software Education For Kids”.

Peserta workshop ini adalah Guru-Guru TK/KB Aisyiyah se-Kabupaten Pekalongan. Workshop ini diselenggarakan pada tanggal 7- 8 dan 11-12 Juli 2014 di Laboratorium Komputer II Politeknik Muhammadiyah Pekalongan.

Selain diberi materi tentang membuat presentasi yang disertai dengan animasi-animasi dan gambar yang akan membuat anak-anak akan lebih tertarik dengan materi yang diberikan oleh guru-guru nya. Peserta workshop juga mendapat materi tentang Aplikasi-aplikasi pembelajaran untuk anak-anak usia dini dan internet. 

Setiap peserta mendapatkan fasilitas berupa modul serta diberi kesempatan untuk langsung mempraktekkan apa yang telah dipaparkan oleh instruktur.

Dalam sambutannya, Ketua Dikdasmen Aisyiyah Kab. Pekalongan, Ibu Darmini, mengungkapkan, Workshop ini merupakan Upaya PD Aisyiyah Kab. Pekalongan untuk meningkatkan Pengetahuan para guru – guru TK dan KB Aisyiyah se Kab. Pekalongan. Beliau juga berpesan agar materi yang di dapat bisa di aplikasikan dalam pembelajaran di Tk dan KB masing-masing. Beliau juga mengatakan, rasa terima kasih kepada Politeknik Muhammadiyah Pekalongan yang telah bersedia kembali bekerja sama dengan PD Aisyiyah.Instruktur dalam workshop  tersebut adalah dosen-dosen Manajemen Informatika Politeknik Muhamadiyah Pekalongan, yaitu : Aslam Fatkhudin, S.Kom, M. Fikri Hidayatullah, ST, Hadwitya Handayani K, S.Kom dan Titis Aji Wicaksono, S.Kom.

By Fastikom UMPP| 15 Februari 2006| berita |