Belajar Proses Bisnis Digital, Mahasiswa Informatika UMPP Kunjungan Industri ke Inolabs Indonesia

images
By Fastikom UMPP| 24 Juni 2022| berita |

Selasa (24/5/2022) mahasiswa program studi Manajemen Informatika dan sarjana informatika mengadakan kunjuangan  industry ke CV Inolabs Indonesa di Jogjakarta.

Kaprodi Diploma Tiga Manajemen Informatika Imam Rosyadi, SE.M.Si. dan Kaprodi Sarjana Informastika, Edy Subowo, ST. Kom. Serta beberapa dosen informatika ikut mendampingi dalam kenjungan tersebut.

 “tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kinerja belajar mahasiswa dalam menempuh pendidikan di kampus. Kunjungan kali ini sangat bermanfaat karena mahasiswa mendapat ilmu informasi dan mejadi spirit  untuk memulai pengembangan bisnis digital serta bisa melihat langsung bagaimana proses bisnis digital itu sehingga mahasiswa bisa mencontoh dan meniru apa yang sdah berjalan di Inolabs ini”  Ujar Kaprodi Manajemen Informatika.

Selain kunjungan industry mahasiswa juga mengikuti seminar  di Inolabs Indonesia dengan Tema “Manfaat Pengembangan  software atau perangkat lunak untuk masyarakat”

Dalam Semninar tersebut, Dian Mitra Widiansah, S.Kom, MBA selaku Faounder menjelaskan tentang berbagai bisnis CV Inolabs Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, beliau menjelaskan bahwa Inolabs Indonesia merupakan sebuah perusahan yang  berkomitmnen dalam  memberikan solusi di bidang teknologi informasi bagi masyarakat luas. Pelayanan utama dalam bisnis Inolabs adalah sebagai pengembang software atau perangkat lunak untuk apotek dengan merk Inofarma, software klinik dengan merk Inoklinik serta software rumah sakit dengan merk Inohospital. . 

“Dalam hal solusi di bidang IT, CV. Inolabs Indonesia juga siap dalam pengembangan website dan aplikasi untuk membantu proses bisnis klien. Secara praktis, kami akan sajikan pemanfaatan website dan aplikasi sebagai sebuah media interaktif dalam komunikasi global untuk mendukung kegiatan promosi, publikasi, marketing, company profile, eCommerce (Toko Online), product branding dan manajemen bisnis perusahaan.” Ujarnya