"Fun Rafting" Mapala Satria Batik Politeknik Muhammadiyah Pekalongan

images
By Fastikom UMPP| 15 Februari 2006| berita |

Minggu, 1 Juni 2014 UKM MAPALA “Satria Batik” melakukan kegiatan latihan rafting. Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini berlokasi di wana wisata kali paingan-linggoasri, diikuti oleh anggota mapala satria batik. Kegiatan ini merupakan salah satu dari program kerja mapala satria batik khususnya pada divisi olah raga arus deras (ORAD).
Kegiatan dimulai dengan pelatihan teknik dasar dalam rafting atau arung jeram  diantaranya adalah pengenalan aba-aba,teknik mendayung , teknik pennyelamatan dan lain sebagainya. Galih Arief Exoria selaku ketua  divisi orad mengatakan “ latihan sengaja kami adakan untuk melatih dan meningkatkan skill anggota MAPALA dan juga memberikan pengetahuan mengenai rafting itu sendiri , dan tujuannya supaya nantinya kita dapat melakukan olah raga arus deras secara safety karena kita tahu bahwa olah raga ini cukup beresiko”.
Semua anggota yang telibat dalam kegiatan pelatihan ini terlihat antusias dalam menerima materi dan mempraktekannya secara langsung. Menurut penuturan salah satu peserta kegiatan ini,  dia mengatakan “kami sangat senang mengikuti kegiatan ini disamping dapat ilmu baru juga dapat pengalaman baru walaupun cukup menguras banyak tenaga”.
Editor : AB Maulana