Kuliah Umum, Prodi Teknik Mesin Kenalkan Mahasiswa Dunia Kerja di Bidang Konstruksi

images

fastikom.umpp.ac.id – Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Prodi Teknik Mesin menggelar Kuliah Umum pada selasa, 24 Desember 2019 di Kampus Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan. 

Narasumber Kuliah Umum ini berasal dari Alumni Teknik Mesin UMS Pujiarto,ST yang sekarang bekarja sebagai Senior Procurement Enginer di PT JGC Indonesia yang merupakan kontraktor migas yang mempunyai kantor Pusat di Yokohama Japang. Dengan mengusung tema “Mengenal Dunia Kerja Bidang Kontruksi”. Kuliah tamu ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor, Dekan, Kaprodi, Dosen, dan Puluhan Mahasiswa Khususnya mahasiswa Prodi Teknik Mesin, dan mahasiswa Prodi Teknik Elektronika

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan UMPP, Aslam Fatkhudin, M.Kom dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan, dan memdorong mahasiswa untuk mengikuti dan membuat proposal untuk diajukan dalam Program Kreativitas Mahasiswa.

Pada kesempatan tersebut, Pujiharto, ST mengenalkan berbagai peluang dan kebutuhan akan lulusan teknik mesin dalam berbagai bidang, khususbya bidang kontruksi. 
“Tidak usah khawatir dan takut jika ingin bekerja di perusahaan-perusahan kontruksi dan lain sebagainya yang terpenting kalian mempunyai sertifikasi keahlian tertentu.,” ujarnya.

"Hampir semua bidang kontruksi membutuhkan tenaga teknik mesin, tinggal kalian memanfaatkan peluangitu" imbuhnya

"jangan Minder, meski dari kampus swasta, jika kalian punya ketrampilan dan kemampuan pasti bisa bersaing"pungkasnya

Sementara itu, Kaprodi Teknik Mesin, Budiyono, MT dalam sambutannya mengatakan mahasiswa harus mulai memepersiapkan diri agar mampu bersaing di selanjutnya. Budiyono menambahkan bahwa teknik mesin tidak hanya terbatas pada ilmu perbengkelan, dalam bidang kontruksi juga banyak menggunakan ilmu -ilmu dari teknik mesin.(InfoFastikom) 

By Akademik & Info| 24 Desember 2019| berita |