Sosialisakan Visi Misi dan Peraturan Akademik, Fastikom UMPP Gelar Dialog Akademik

images

Fastikom.umpp.ac.id, Kajen - Perjalanan Politeknik Muhammadiyah Pekalongan  menjadi Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FASTIKOM) Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP)  merupakan  pengalaman yang sangat berharga,  dari Politeknik hingga terbentuknya universitas ini tentunya berimplikasi pada semakin kompleksnya  permasalahan dalan kehidupan kampus.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Fakultas Teknik dan Ilmu komputer yang terdiri dari Prodi Manajemen Informatika, Teknik Mesin, dan Teknik Elektro mengadakan kegiatan “ Dialog Akademik dan organisasi dalam Kampus “ yang didilaksanakan pada hari selasa 3 Desember 2019 di kampus Fastikom UMPP kajen, dengan peserta semua mahasiswa, staf adminitrasi serta dosen di lingkungan Fastikom UMPP. 

“Dengan mengusung visi sebagai “Menjadi  Fakultas Yang Unggul berdasarkan nilai-nilai  Islami  dan wirausaha dibidang Teknik dan Ilmu Komputer pada tahun 2029” maka perlu pembenahan disemua lini baik  akademik, pengabdian masyarakat,  dan penelitian harus dijalankan.”

”Visi yang baik itu  harus diketahui   semua mahasiswa fastikom UMPP. ketika  mahasiswa sudah  mengetahui visi misinya sangat mudah untuk membawa fakultas yang unggul “ ujar dekan fakultas teknik dan ilmu komputer UMPP, Alfa Yuliana Dewi, M.Kom.

Menurut beliau, salah satu langkah yang  dilakukan untuk mencapai tujian atau visi tersebut adalah dengan menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan berbasis kompetensi dan nilai-nilai islami yang sesuai dengan keilmuan dan dinamika kebutuhan masyarakat. Fastikom selalu melakukan kerjasama secara institusional dengan berbagai lembaga untuk pengembangan dan pemberdayaan. Fastikom juga berusaha untuk mengaplikasikan hasil studi dan penelitian kepada masyarakat luas sebagai bentuk pengabdian masyarakat  

Pada kesempatan yang sama Ketua Program Studi Manajemen Informatika Imam Rosyadi SE,M.Si, menyampaikan bahwa mengembangkan organisasi adalah salah satu usaha dalam meningkatkan kualitas tata kelola yang baik.  

Menurutnya, aktif dalam organisasi bagi mahasiswa fastikom memiliki begitu banyak manfaatnya. Dalam berorganisasi, mahasiswa mkan banyak mendapatkan hal-hal yang baru. Imam Rosyadi menambahkan, bahwa organisasi merupakan pendukung kegiatan akademik bagi mahasiswa. Jika dalam kegiatan Perkuliahan Mahasiswa hanya Mendapatkan teori, maka Organisasi merupakan media implementasi akan teori yang didapatkan sebelum  terlibat langsung kedunia kerja”

“Karena  sesungguhnya,belum pantas seseorang  disebut mahasiswa tanpa memenuhi konsekuensi dan identitas-identitas yang melekat pada dirinya. Pemenuhan keseluruhan Konsekuensi, identitas tersebut menjadikan Mahasiswa memiliki kebermaknaan sebagai Mahasiswa, Mahasiswa Sebenarnya, Mahasiswa seutuhnya,bukan hanya sekedar Mahasiswa “ ujar Imam Rosyadi

By Akademik & Info| 04 Desember 2019| berita |