Politeknik Muhammadiyah Pekalongan Adakan Baitul Arqom untuk siswa SMA/SMA/MA Muh. se-Kab. Pekalonga

images
By Fastikom UMPP| 15 Februari 2006| berita |

Belum lama ini, tepatnya tanggal  10-11 Mei 2014 Politeknik Muhammadiyah Pekalongan bekerjasama dengan PDM Kab. Pekalongan dan KBIH Miftahul Ulum Mengadakan acara Baitul Arqam.
Acara yang diselenggarakan di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan mengangkat tema  “Mengusahakan Terbentuknya Kader Muhammadiyah Sebagai Penyempurna Gerakan Muhammadiyah”
Acara Baitul Arqom diikuti oleh 74 siswa- siswi SMK, SMA dan  MA Muhammadiyah Se- Kab. Pekalongan.
Direktur Politeknik Muhamamdiyah Pekalongan, Aslam Fatkhudin, S.Kom dalam sambutannya menyampaikan bahwa Baitul Arqom ini selain sebagai proses penempaan kader, juga dalam rangka silaturrahmi dan Sosialisasi kepada siswa tentang  beasiswa kuliah bagi Kader Muhammadiyah di Politeknik Muhamamdiyah Pekalongan.
Acara ini dibuka oleh ketua BPH Politeknik Muhammadiyah Pekalongan, Drs. Rissa Sumarstiyanto, M.Pd. Dalam Sambutan Beliau juga Menekankan kembali akan adanya komitmen Politeknik Muhammadiyah Pekalongan, BPH, PDM dan KBIH Miftahul Ulum untuk memfasilitasi kader – kader Muhammadiyah khususnya di kab. Pekalongan yang kurang mampu, dan berprestasi untuk bisa kuliah di Politeknik Muhammadiyah Pekalongan dengan adanya beasiswa kader pada Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Muhammadiyah Pekalongan tahun akademik 2014-2015.
Selain diberi materi tentang Al- Islam dan kemuhammadiyahan, peserta Baitul Arqom juga dibekali  materi dari praktisi- praktisi yang berpengalaman agar dapat memotivasi peserta untuk bisa melanjutkan jenjang pendidikan sampai tinggi.
Dalam waktu bersamaan dengan baitul Arqom, tepatnya minggu, 11 Mei 2014 jam 08.00 PDM kab. Pekalongan juga mengundang Kepala SMA, SMK dan MA Muhammadiyah Pekalongan se- kab. Pekalongan. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PDM kab. Pekalonghan, Drs. Farid Akhwan. Menurut beliau, Kegiatan ini dimaksudkan untuk Sosialisasi tentang adnya beasiswa di Politeknik Muhammadiyah Pekalongan, dengan harapan kepala Sekolah bisa menyosialisasikan dan memberikan rekomendasi kepada siswanya yang tahun ini lulus.
Editor : wong_sibelis