Buka Bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Muhammadiyah Pekalongan

images

Pada hari Rabu, 24 Juli 2013 kemarin, Mahasiswa Politeknik Muhammadiyah Pekalongan mengadakan kegitan Buka Puasa Bersama Civitas Akademika Politeknik Muhammadiyah Pekalongan. Pada kegiatan tersebut, tidak hanya mahasiswa Politeknik Muhammadiyah Pekalongan, namun dosen dan staf karyawan juga ikut acara tersebut. Kegiatan ini berlangsung di Auditorium.
Acara Buka Puasa Bersama ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an , dan dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Politeknik Muhammadiyah Pekalongan. Dalam sambutannya, “ Buka Puasa  yang dilaksanakan ini adalah guna membangun silaturahmi baik dikalangan Civitas Akademika maupun diluar Akademis. Sehingga bisa saling mengkoreksi diri dan melakukan perubahan yang lebih baik” kata Khoirul Anam ST .
untuk  acara selanjutnya  kuliah yang diisi  oleh Bapak M. Muttaqien, S. Ag., M.SI  selaku Dosen Agama Studi Islam Politeknik Muhammadiyah Pekalongan. Selain acara buka bersama Politeknik Muhammadiyah Pekalongan juga mengadakan pembagian ta’jil bagi musyafir yang ada di wilayah kab. Pekalongan dengan pembagian areanya : Kajen, Bojong, Karanganyar, Pertigaan Podo, Kertijayan dll.
Dalam kuliahnya  bapak M. Muttaqien, S. Ag., M.SI berpesan kepada seluruh yang hadir pada   buka bersama ada beberapa keutamaan Ramadhan yang menjadikan alasan kita bersuka cita menyambutnya yaitu :

  1. Karena Ramadhan bulan penggugur dosa kita.
  2. Ramadhan merupakan bulan musim kebaikan, dimana kita semua menjalankan ibadah dengan penuh semangat, berbondong-bondong dan sungguh terasa lebih ringan.
  3. Karena Ramadhan adalah bulan dimana ukhuwah kita meningkat.

Setelah Adzan Maghrib  dilanjutkan acara sholat berjama’ah  dan buka bersama . di akhir acara diisi dengan berdiskusi tentang  keorganisasian mahasiswa yang dipandu langsung oleh Taufiqurrohman selaku  ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa)

By Akademik & Info| 15 Februari 2006| berita |